Cerita

1 tahun perjalanan bersama WIR Group

1 September 2016 tepat hari ini saya 1 tahun bekerja di WIR Group, sebuah perusahaan yang kata orang sih keren tapi kata saya biasa ajah KEREN. Yaa memang WIR Group ini punya beberapa bisnis unit yang memang terkenal seperti DM-ID, AR&Co, RedSpace, DAV, dan yang baru saja dapat penghargaan dari MURI yaitu MindStore. Nah selama saya bekerja sebagai Network Engineer di WIR Group ini ada beberapa poin yang kayaknya bisa dibagikan di blog ?

Susah Naik Transportasi Online

HAHAHA ini benar-benar terjadi loh ? Soalnya WIR Hub (Kantor WIR Group) itu memang besarnya agak lumayan sih cuman tertutup oleh WARTEG dan bengkel motor yang alhasil membuat kantor tertutup dan hanya sedikit bagian saja yang kelihatan. Jadi kalau misalkan kita pesan transportasi online itu dia akan kesulitan menemukan bangunan ini. Lebih parahnya + menusuk adalah WIR Hub itu tidak terdaftar di aplikasi GO-JEK, untuk UBER atau GRAB gak tau juga sih karena belum pernah coba.

Karena kesulitan ditemukannya bangunan ini akhirnya saya kalau pesan transportasi online yaa bilangnya samping Bank Danamon. Kalau si pengemudi tidak tahu kasih tau yang jaraknya lebih jauh lagi yaitu Bale Dahar kalau tidak Halte Kebon Jeruk atau Kompas Gramedia. Pernah juga sekali pesan GO-JEK malah disuruh ke RELASI yang jaraknya lumayan dari kantor karena si pengemudinya kelewatan dan harus muter balik ? Oh yaa sekarang kalau ke sini sudah tidak bisa bilang samping Bank Danamon lagi karena Bank Danamonnya sudah tutup ?

BOSAN DENGAN MAKANANNYA

Eits jangan salah sangka, bosan dengan makanan di sini maksudnya bukan makanan dari kantor loh yaa karena memang di WIR Group tidak disediakan lunch yang berarti saya harus beli di sekitar kantor. Memang enak sih samping depan kantor ada WARTEG yang harganya lumayan murah. Di belakang kantor ada 4 warung yaitu tukang nasi goreng + mie goreng, mie ayam + sate, ayam penyet + Lele goreng, sama sekarang ada warung ala PADANG gitu deh. Memang sebenarnya dirasa cukup karena bisa dibeli secara bergantian cuman yang jadi masalah adalah kontrakanku ada di belakang kantor -_- Jadi pagi, siang, sore, dan malam makannya selalu itu itu saja, yah paling variasi di pagi hari ada tukang bubur ayam ?

PAKAIAN BEBAS

Tampaknya ini memang tidak terlalu spesial karena banyak kantor yang menerapkan peraturan seperti ini, apalagi WIR Group merupakan perusahan Creative Digital. Tapi bagi saya ini salah satu keunggulan karena saya memang gak bisa berpenampilan rapi dan sampai sekarang agak kesulitan menggunakan sepatu. Dan akhirnya karena peraturan ini saya setiap hari ke kantor hanya menggunakan sendal jepit, celana sejenis jeans, dan kaos oblong ?

AGAK KEREN DI LUAR KARENA BAGIAN DARI WIR GROUP

“Nama baik tempat kita bekerja mempengaruhi nama baik kita juga”, tampaknya pepatah ini berlaku untuk saya. Beberapa kali kalau mengisi seminar atau kegiatan di luar pasti ditanya sama orang “KERJA DIMANA?” dan saya bilang ajah WIR Group. Ekspresi orang beda-beda ada yang “WOW” ada yang bilang “APA ITU?” ? Kalau gak ada yang tau WIR Group saya mulai sebutkan nama dari bisnis unit seperti RedSpace, AR&Co, DM-ID, DAV, atau MindStore. Kalau sudah menyebutkan bisnis unit biasanya langsung banyak yang kenal karena saya akui memang WIR Group mendapatkan penghargaan yang bisa dibilang KECE. Sebut saja penghargaan dari MURI untuk MindStore, 2 kali dapat penghargaan di Silicon Vallery kategori Best Campaign oleh AR&Co, 4kali REBRAND 100 Global Awards oleh DMID. Nah kalau sudah di sini kan nama seolah-olah kelas atas di mata orang lain walaupun aslinya PAPAN PENGGILESAN ?

WAKTU NGOPREK YANG BANYAK

Ini adalah hal paling membuat saya betah di WIR Group, WAKTU NGOPREK YANG BANYAK. Pekerjaan saya sebagai Network Engineer adalah lebih ke manajemen user & traffic control yang hanya dibutuhkan beberapa saat saja contohnya jika ada Board of Directors yang ingin meeting video call maka saya naikkan kecepatan Internetnya agar lancar. Dulu memang pertama kali saya masuk banyak kerjaan karena seringnya Internet Down atau kecepatan yang kurang “LANCAR” namun sekitar 1 bulan saya troubleshoot akhirnya saya jarang kerja ? Karena jarang kerja inilah saya lebih banyak menghabiskan waktu saya untuk ngoprek dan tulis di blog, sekalian persiapan untuk Sertifikasi selanjutnya ?


Itu tadi sekilas cerita perjalanan saya selama 1 tahun bekerja di WIR Group. Sebenarnya masih banyak lagi cuman belum terlalu berkesan dan saya sisakan juga buat cerita tahun depan. Itupun kalau masih bekerja di WIR Group ? Maka dari itu saya berdoa semoga masih menjadi bagian dari keluarga WIR Group dan penghasilan pahala saya ditambah ?

Close
Close