KontesResensi

Boneprice.co.id : Cari harga termurah saat belanja online

Semua orang pasti menginginkan harga yang paling murah ketika belanja, apalagi sedang berbelanja online. Banyaknya toko online membuat kita bingung untuk mengetahui toko online mana yang dapat memberikan harga paling murah. Belum lagi saat ini E-Commerce di Indonesia dan dunia sudah merambah ke sistem MarketPlace, dimana satu situs bisa banyak orang yang menjual produk dengan harga yang sama dengan harga yang berbeda-beda. Belum lagi kita tidak tahu toko online mana yang sedang mengadakan diskon. Jadi tampaknya saat ini mencari barang itu mudah tetapi mencari yang paling murah sangat susah.

Saya juga termasuk orang yang rugi jika membeli barang di salah satu situs dan ternyata di situs lain lebih murah walau hanya Rp 10.000,- ? Maka dari itu ketika ingin membeli sebuah barang katakanlah HandPhone saya bisa menghabiskan waktu sekitar 1-2 hari sebelum membeli barang. Namun semua itu berubah semenjak saya mengenal yang namanya BonePrice, sebuah situs yang memberikan informasi tentang harga satu produk di beberapa toko online bahkan marketplace.

Saya kenal BonePrice pertama kali ketika sedang membuka situs Liputan6 dan membaca artikel yang berjudul “Boneprice.com Sajikan Harga Gadget Termurah”. Jujur ketika mendengar namanya saya agak sedikit bingung karena kalau diterjemahkan per kata Bone artinya tulang dan Price artinya Harga, berarti arti nama situs ini adalah Harga Tulang ? Saya rasa teman-teman pun ketika pertama kali mendengar BonePrice akan berfikir sama yaitu situs yang berisi daftar harga Tulang ?

Pertama membuka situs ini saya disuguhkan oleh tampilan sebuah kolom pencarian, inilah salah satu teknik UI/UX yaitu membuat pengunjung bisa langsung menggunakan fitur inti. Namun karena saya masih awal di situs ini dan ingin keliling-keliling dulu saya turun ke bawah dulu dan langsung “ngiler” karena ada bagian yang namanya Weekly Hot Deal dimana bagian ini bisa dibilang merupakan diskon gila-gilaan dari beberapa situs E-Commerce.

Ada 11 kategori dalam situs BonePrice yaitu HP/Tablet, Komputer, Kamera, Multimedia, Elektronik, Bayi/Anak, Pakaian, Beauty, Buku/Hobi, Home/Food, dan Bahan Pokok. Itu hanya kategorinya saja, di dalamnya ada subkategori untuk pencarian yang lebih spesifik. Kalau kita perhatikan ada satu kategori yang cukup unik yaitu Bahan Pokok ? Dan ternyata di dalamnya benar-benar bahan pokok keperluan rumah tangga seperti daging, mentega, bawang, dan lain-lain. Harga ini didapatkan dari pasar lokal di DKI Jakarta, alfamart, & indomaret.

Sekarang saya akan coba untuk cari harga termurah suatu barang lagi tetapi tidak langsung ke kategori seperti Bahan pokok melainkan melalui kolom pencarian, keyword yang saya gunakan adalah Canon EOS M10. Hasil yang keluar cukup banyak sekali tidak hanya kamera tetapi lengkap dengan aksesoris dari keyword yang bersangkutan. Di sebelah kiri ada sidebar yang berguna untuk melakukan filtering seperti harga, kategori, dan merk yang memudahkan kita untuk melakukan pencarian lebih spesifik.

Saya coba klik salah satu produk dan ketika sudah terbuka SANGAT MENGESANKAN, ada rincian harga dari beberapa situs E-Commerce dengan produk yang sama dan saya bisa mendapatkan harga yang paling murah ? Saya coba kembali beberapa produk dan hasil yang ditunjukkan benar-benar mengangumkan, tidak hanya 1 atau 2 perbandingan tetapi ada yang sampai 10 harga dari beberapa E-Commerce.

Saya coba cari tahu apa saja E-Commerce yang “diambil” datanya oleh BonePrice agar pelanggan dapat cari harga termurah. Dan ternyata jawabannya tersedia pada bagian bawah HomePage. E-Commerce yang diambil datanya oleh BonePrice adalah pemain besar yang sudah terkenal dengan harga yang sangat bersaing, sebut saja Tokopedia, Lazada, KliknKlik, dan lainnya.


Saya sangat terkesan dengan situs BonePrice, situs ini membuat konsumen lebih cepat ketika cari harga termurah serta valid karena BonePrice menggunakan teknologi tinggi. Dan satu poin lebih untuk BonePrice adalah dengan adanya aplikasi mobile untuk platform Android & iOS ? Dengan segala fitur dan hitung-hitungan pribadi maka BonePrice layak menyandang gelar Portal Shopping No.1 dari Indonesia.

Artikel Terkait

Close