Kontes

Curhatan 5 tahun menggunakan JNE

Kurir pengiriman barang saat ini sudah semakin marak. Sebagai orang yang tinggal di Jakarta saya sangat merasakan hal ini. Akhir-akhir ini saya sering menemui beberapa kurir baru yang terlihat di sekitaran tempat tinggal saya. Banyaknya jasa pengiriman ini erat kaitannya dengan gaya hidup manusia yang ingin belanja tinggal order secara online.

Bagi yang pernah mengirim atau menerima barang baik apapun kurirnya pasti pernah mengalami suka dan duka donk? Mulai dari barang yang tidak sampai, barangnya tertukar dengan orang lain, atau bisa jadi naksir sama kurirnya ? . Sebagai orang yang sering mengirim dan menerima barang saya juga ada kisah suka duka dengan kurir loh terutama JNE.

Hmm saya lupa kapan tepatnya menggunakan JNE tapi yang pasti tahun 2012, karena waktu itu saya merantau ke Jepara dan sering kirim-kirim barang dari JABODETABEK. Awal saya menggunakan JNE perasaan saya biasa saja karena memang pertama kali juga menggunakan kurir seperti ini untuk mengirim barang ?. Oh ya pada masa ini saya pilih JNE karena paling dekat dengan kost-an saya waktu di Jepara.

Tetapi karena sering nya export & import barang maka saya coba pakai kurir lain juga namun yaaa gitu deh…? Karena merasa kecewa dengan salah satu kurir akhirnya saya coba membuat sebuah penilitan ?.  Penelitian tentang siapa yang paling bagus menurut saya dengan cara setiap kali mengirim barang saya selalu membandingkan dan ternyata … KURIR INDONESIA TERBAIK VERSI ARIYOLO adalah JNE.

Saya adalah orang senang terhadap inovasi, jadi apa apa yaa harus ada inovasi. Karena persepsi saya adalah jika adanya perubahan dari dalam berarti ingin menjadi yang lebih baik. Dan inilah yang bikin daku makin jatuh hati sama JNE ? Tahun 2014 saya MAKIN SERING menggunakan JNE karena fitur tracking pada website yang tidak sering error. Selain itu JNE sudah sekitar 1 tahun membuat aplikasi MyJNE yang membantu kita dalam kirim mengirim barang seperti mengetahui lokasi konter JNE terdekat, tracking, dan informasi harga pengiriman. Agar lebih paham coba lihat video di bawah ini yang membahas aplikasi MyJNE.

Cerita saya dengan JNE tidak sebatas pengiriman barang saja loh. Sebagai Blogger ala kadarnya saya punya cerita baik lain dengan JNE yaitu JNE rutin mengadakan lomba blog dan sejenisnya. Ini lumayanloh menambah penghasilan sebagai anak kost yang masih belum jelas statusnya ?. Soalnya hadiahnya lumayan banget mulai dari NoteBook, Handphone, dan yang paling sering adalah voucher yang bisa digunakan di outlet-outlet terkenal. Tapi dari beberapa lomba saya sih belum pernah dapat hadiah yang kelas tinggi, mentok di voucher ajah kok ?

Setelah bertahun-tahun mengadakan penilitan dengan membandingkan kurir mulai tahun 2016 saya FULL menggunakan JNE untuk urusan pengiriman barang. Karena aku tahu bagaimana rasanya di PHP-in oleh kurir ?. Apalagi kalau customer service nya tidak cepat tanggap dan suka lempar-lemparan. Kalau JNE mah tinggal via twitter ajah beres walau kadang agak lama. Tetapi seiring waktu juga akan dijawab seperti menjawab kurir pilihan yang saya cari selama bertahun-tahun ☺

Kisahku dengan JNE ada juga yang lucu tapi mengarah ke “ENEG” kok. JNE itu suka mengadakan promosi-promosi yang seger bagi konsumen. Sebagai contoh pada tanggal 26-27 November 2016 dalam rangka Ulang Tahun ke 26 JNE mengadakan Hari Bebas Ongkis Kirim atau disingkat HARBOKIR. Dimana kita digratiskan untuk melakukan pengiriman intra wilayah Jabodetabek (dari dan tujuan paket Jabodetabek) serta intracity/ dalam kota (dari dan tujuan paket di kota yang sama) di seluruh Indonesia. Cuman sayangnya saya lagi tutup order pada hari itu karena ujian jadinya gak bisa cicip promo gratisan deh ?

Kalian pasti ada yang berfikir pengalaman saya aman-aman saja selama menggunakan JNE dan tidak ada masalah? Kalau iya berarti ANDA SALAH.

NO ONE IS PERFECT

Saya juga pernah mengalami “trouble” dengan JNE yaitu pengiriman tidak sampai tepat waktu karena keadaan kota tujuan sedang terkena banjir. Selain banjir pernah juga kok gak ada hujan atau angin, barang yang saya kirim tidak sampai ?. Cuman kita fikir lagi namanya layanan pasti ada saja waktu “lemah”-nya, namun kalau setidaknya JNE lebih baik daripada kurir yang lain ? DAAANNN INI BUKAN HOAX KARENA BARU SAJA JNE DAPAT PENGHARGAAN

Artikel Terkait

  • Shazam Ishar

    terkadang pelayanannya juga kurang gan 🙁

    • baru terkadang pak dan kita lihat juga bahwa JNE itu layanan besar. Kalau menurut saya sih masih lebih baik JNE. Buat lebih jelasnya coba bandingkan sendiri hehe

  • Ridho

    iya , bener gan , kadang barang main lempar2 aja

    • saya sudah beberapa kali ke gudang kurir baik JNE atau yang lainnya dan memang barang itu dilempar namun kalau barangnya kaca kan ada ketentuan khususnya juga. Dan yang ngirim juga harus kasih warning di luar paketnya. Ketika mau ngirim kan ditanya juga isi barangnya apa 🙂

  • Chandra Kurniawan

    Pertama kali saya menggunakan pos Indonesia karena lokasi nya deket rumah, dan kotak posnya tersebar dimana2. Tapi berjalannya waktu, tren sudah berubah, dulu jamannya kirim surat atau post card, skrng pengiriman lebih ke paket/barang (karena berjamurnya olshop).
    Menurut gue JNE cukup baik untuk menangkap peluang ini, ini terbukti dari tersebarnya jne (bahkan skrng lokasi jne lebih dekat dari rumah, dibandingkan pos Indonesia). Pelayanan yg diberikan JNE lama kelamaan juga semakin membaik. Mungkin ini penyebab JNE skrng lebih mengungguli saingan2nya.

  • NUR ROKHMAN

    sekarang jne sudah tidak dipercaya lagi ya gan

  • Santy Andrayani

    setiap jasa paket kirim selalu ada minus dan positifnya gan hehe

  • saay suka juga ama JNE
    emang pelayanannya bagus.

    • wah bisa samaan… jangan jangan jodoh hehe

  • Ari Sudarma

    saya sendiri bahkan gak tertarik sama yang jasa lain gan, karena awal ngirim atau nerima barang kenal JNE bahkan sama kurirnya sampai akrab banget. Kalau dya sibuk gak bias bawa pasti dya info ke saya. Sampai jadi teman yang dekat kurirnya

    • hati-hati ada rasa terpendam mas hehe

  • Heri Laregrage

    banyak cerita baik bersama JNE. semoga Harbokir bisa dirayakan sebulan sekali ya

    • saya juga berharap seperti itu… karena harbokir kemarin belum bisa nyicip

  • Memang saya akui JNE setidaknya lebih baik dibanding kurir lain. Bnyak faktor yg menjadikan JNE terbaik. Mulai dari harga dan pelayanan. Saya dulu pernah pakai kurir lain, waktu itu saya menerima barang yg di kirim dari batam ke kampung halaman di tasik. Tapi kurir trsebut menelpon dan bilng arean saya tdk trjangkau dan harus diambil sndri ke kantornya. Aneh pdhal JNE aja bisa mngantar ke rmh. tpi kurir yg 1 ini ga mau anter alesan ga terjangkau. hehe
    Kesimpulan ya JNE meang lebih baik dari kurir lain.

    • nah malesnya menggunakan beberapa kurir lain memang seperti itu,,, kenapa tidak bilang di awal kalau belum tercover. BTW sabar yaa gan

  • Ane juga masih begitu belom lama menggunakan jasa JNE, seinget ane mulai memakai jasa JNE mulai tahun 2013, pas ane lulus sekolah dan sampai sekarang kirim/terima barang tetap dari JNE. terkadang dari kurir logistik lainnya juga sih. akan tetapi yang paling sering tetap JNE No. 1 , I love JNE semoga Maju dan membuat ane juga Maju. Entah Maju kemana yang terpenting sudah mempunyai rencana yang baik. #ah kenapa gua malah curhat . Salam Kenal mas Yolo Dari saya orang yang kurang ganteng.

    • awalnya sih curhat tapi awas nanti baper 😀

  • thanks mba pungky ^_^

Close