Curhatan 5 tahun menggunakan JNE

Kurir pengiriman barang saat ini sudah semakin marak. Sebagai orang yang tinggal di Jakarta saya sangat merasakan hal ini. Akhir-akhir ini saya sering menemui beberapa kurir baru yang terlihat di sekitaran tempat tinggal saya. Banyaknya jasa pengiriman ini erat kaitannya dengan gaya hidup manusia yang ingin belanja tinggal order secara online.

Bagi yang pernah mengirim atau menerima barang baik apapun kurirnya pasti pernah mengalami suka dan duka donk? Mulai dari barang yang tidak sampai, barangnya tertukar dengan orang lain, atau bisa jadi naksir sama kurirnya ? . Sebagai orang yang sering mengirim dan menerima barang saya juga ada kisah suka duka dengan kurir loh terutama JNE.

Hmm saya lupa kapan tepatnya menggunakan JNE tapi yang pasti tahun 2012, karena waktu itu saya merantau ke Jepara dan sering kirim-kirim barang dari JABODETABEK. Awal saya menggunakan JNE perasaan saya biasa saja karena memang pertama kali juga menggunakan kurir seperti ini untuk mengirim barang ?. Oh ya pada masa ini saya pilih JNE karena paling dekat dengan kost-an saya waktu di Jepara.

Tetapi karena sering nya export & import barang maka saya coba pakai kurir lain juga namun yaaa gitu deh…? Karena merasa kecewa dengan salah satu kurir akhirnya saya coba membuat sebuah penilitan ?.  Penelitian tentang siapa yang paling bagus menurut saya dengan cara setiap kali mengirim barang saya selalu membandingkan dan ternyata … KURIR INDONESIA TERBAIK VERSI ARIYOLO adalah JNE.

Saya adalah orang senang terhadap inovasi, jadi apa apa yaa harus ada inovasi. Karena persepsi saya adalah jika adanya perubahan dari dalam berarti ingin menjadi yang lebih baik. Dan inilah yang bikin daku makin jatuh hati sama JNE ? Tahun 2014 saya MAKIN SERING menggunakan JNE karena fitur tracking pada website yang tidak sering error. Selain itu JNE sudah sekitar 1 tahun membuat aplikasi MyJNE yang membantu kita dalam kirim mengirim barang seperti mengetahui lokasi konter JNE terdekat, tracking, dan informasi harga pengiriman. Agar lebih paham coba lihat video di bawah ini yang membahas aplikasi MyJNE.

Cerita saya dengan JNE tidak sebatas pengiriman barang saja loh. Sebagai Blogger ala kadarnya saya punya cerita baik lain dengan JNE yaitu JNE rutin mengadakan lomba blog dan sejenisnya. Ini lumayanloh menambah penghasilan sebagai anak kost yang masih belum jelas statusnya ?. Soalnya hadiahnya lumayan banget mulai dari NoteBook, Handphone, dan yang paling sering adalah voucher yang bisa digunakan di outlet-outlet terkenal. Tapi dari beberapa lomba saya sih belum pernah dapat hadiah yang kelas tinggi, mentok di voucher ajah kok ?

Setelah bertahun-tahun mengadakan penilitan dengan membandingkan kurir mulai tahun 2016 saya FULL menggunakan JNE untuk urusan pengiriman barang. Karena aku tahu bagaimana rasanya di PHP-in oleh kurir ?. Apalagi kalau customer service nya tidak cepat tanggap dan suka lempar-lemparan. Kalau JNE mah tinggal via twitter ajah beres walau kadang agak lama. Tetapi seiring waktu juga akan dijawab seperti menjawab kurir pilihan yang saya cari selama bertahun-tahun ☺

Kisahku dengan JNE ada juga yang lucu tapi mengarah ke “ENEG” kok. JNE itu suka mengadakan promosi-promosi yang seger bagi konsumen. Sebagai contoh pada tanggal 26-27 November 2016 dalam rangka Ulang Tahun ke 26 JNE mengadakan Hari Bebas Ongkis Kirim atau disingkat HARBOKIR. Dimana kita digratiskan untuk melakukan pengiriman intra wilayah Jabodetabek (dari dan tujuan paket Jabodetabek) serta intracity/ dalam kota (dari dan tujuan paket di kota yang sama) di seluruh Indonesia. Cuman sayangnya saya lagi tutup order pada hari itu karena ujian jadinya gak bisa cicip promo gratisan deh ?

Kalian pasti ada yang berfikir pengalaman saya aman-aman saja selama menggunakan JNE dan tidak ada masalah? Kalau iya berarti ANDA SALAH.

NO ONE IS PERFECT

Saya juga pernah mengalami “trouble” dengan JNE yaitu pengiriman tidak sampai tepat waktu karena keadaan kota tujuan sedang terkena banjir. Selain banjir pernah juga kok gak ada hujan atau angin, barang yang saya kirim tidak sampai ?. Cuman kita fikir lagi namanya layanan pasti ada saja waktu “lemah”-nya, namun kalau setidaknya JNE lebih baik daripada kurir yang lain ? DAAANNN INI BUKAN HOAX KARENA BARU SAJA JNE DAPAT PENGHARGAAN

Tanda

Rona Ariyolo

Seorang IT Infrastructure Enthusiast yang gemar berkecimpung di dunia pendidikan. Selain di blog aktif juga memberikan informasi di media sosial terutama instagram (story).

Artikel Terkait

Close