Jurnal

MUGI yang akhirnya bangkit kembali

Ketika SMK, jaman dimana saya baru belajar tentang teknologi yang receh-receh saya sangat sering membuka kaskus. Yaa walaupun hanya sebagai silent reader saja sih. Nah saat ini saya sempat menemukan sebuah komunitas yang bernama Kelompok Pengguna Linux Indonesia. Nah dari situ saya berfikir untuk mencari nama-nama komunitas IT dan sampailah saya mengetahui bahwa ada komunitas keren yang disebut MUGI.

Apa itu MUGI ?

MUGI merupakan akronim dari Microsoft User Group Indonesia, kalau diterjemahkan ke bahasa Indonesia jadinya Kelompok Pengguna Microsoft Indonesia. Walau ada kata-kata Microsoft, komunitas ini tidak terfokus pada produk Microsoft saja, namun tidak dipungkiri juga yang dibahas adalah hal yang bersinggungan dengan produk Microsoft ?.

Berawal dari melihat sebuah flyer di beranda facebook dan langsung mendaftar (karena takut kehabisan seat), hari ini saya mengikuti kegiatan yang diselenggarkan oleh MUGI. Lokasi acara ini ada di kantornya Microsoft Indonesia yang ada di daerah Sudirman. Alasan saya ikut tak lain dan tak bukan adalah karena saya baru belajar produk Infrastruktur nya Microsoft. Selain itu saya juga baru belajar bahasa pemrograman C#, jadi harus banyak ketemu para dewa. Karena saya sadar bahwa ilmu itu dijemput bukan menjemput.

Lalu apa saja sih agenda dari Gathering hari ini? Saya salin dari flyer yang disebarkan ajah yaa. Jadi acaranya itu ada:

  • C# and Visual Studio 2017
  • Transform Your Organization for the Digital Age
  • Hyper Converged with Windows Server 2016
  • IaaS and Resource Providers in Azure Stack
  • Active Directory on Azure

Topik-topik tersebut langsung dibawakan oleh para dewa loh?. Kalau ditanya rugi atau enggak ikut acara ini? Jelas enggak donk, secara daripada hari Sabtu di kost-an bengong gak jelas atau paling mentok nonton film Naruto. Jadi mendingan ke sini ajah. Oh yaa ternyata Gathering ini adalah yang pertama semenjak MUGI vakum beberapa tahun. Dari para anggota lama sih tadi bilang bahwa kedepannya acara seperti ini akan rutin lagi. Saya sih berharap semoga terjadi ?. Oh yaa seperti pada acara-acara pada umumnya di sesi akhir tentu harus ada foto gabungan seperti di bawah ini ?.

foto bersama di sesi terakhir MUGI

Tanda

Artikel Terkait

Close