Perangkat Ujian Praktik Kejuruan (UPK) TKJ 2017/2018

Uji Kompetensi Keahlian atau biasa disingkat dengan UKK merupakan salah satu program dalam menjamin mutu pendidikan di tingkatan Sekolah Menengah Kejuruan. UKK terdiri dari Ujian Praktik Kejuruan (UPK) dan Ujian Teori Kejuruan yang pada dasarnya masih satu rangkaian pada pelaksanaan Ujian Nasional.

Seperti sudah disebutkan di atas bahwa UKK terdiri dari ujian praktik dan teori. Untuk ujian praktik sekolah dibebaskan memilih untuk menggunakan standar dari industri, Lembaga Sertifikasi Profesi, atau perangkat uji yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Untuk standar dari Industri atau Lembaga Sertifikasi Profesi tentu akan berbeda-beda maka dari itu saya hanya akan membahas dan membagikan tentang perangkat uji yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Standar perangkat uji yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk tahun 2017/2018 jurusan Teknik Komputer dan Jaringan baik kurikulum 2013 ataupun kurikulum 2006 masing-masing terdiri dari 4 paket.

Sesuai dengan informasi PSMK bahwa perangkat ujian praktik yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bersifat terbuka dan peserta uji dapat berlatih menggunakan perangkat ujian tersebut sebelum pelaksanaan ujian, maka teman-teman bisa mengunduh dengan klik tautan pada dokumen yang diinginkan.

KURIKULUM 2006

Paket 1 Perangkat Ujian Praktik Kejuruan TKJ

Paket 2 Perangkat Ujian Praktik Kejuruan TKJ

Paket 3 Perangkat Ujian Praktik Kejuruan TKJ

Paket 4 Perangkat Ujian Praktik Kejuruan TKJ

 

KURIKULUM 2013

Paket 1 Perangkat Ujian Praktik Kejuruan TKJ

Paket 2 Perangkat Ujian Praktik Kejuruan TKJ

Paket 3 Perangkat Ujian Praktik Kejuruan TKJ

Paket 4 Perangkat Ujian Praktik Kejuruan TKJ


Demikian informasi yang bisa saya bagikan, untuk pembahasan Ujian Praktik Kejuruan Teknik Komputer dan Jaringan tahun 2017/2018 akan saya perbaharui selanjutnya, itupun kalau banyak yang meminta 😀

Rona Ariyolo

Seorang IT Infrastructure Enthusiast yang gemar berkecimpung di dunia pendidikan. Selain di blog aktif juga memberikan informasi di media sosial terutama instagram (story).

Artikel Terkait

Close