Hostinger Indonesia: Layanan Lokal dengan Standar Internasional

Go online, Go Online, dan Go Online rasanya kata-kata tersebut semakin hari semakin sering saja didengar. Apalagi Presiden Jokowi juga sangat mendukung hal-hal yang berbau online seperti UMKM yang menuju online. Tidak mengherankan website sudah bukan lagi hal yang istimewa di kalangan pembisnis tetapi adalah hal yang wajib. Karena saat ini website merupakan identitas dunia maya.

Dalam pembuatan website kita membutuhkan 3 hal yaitu berkas web itu sendiri, domain sebagai nama, dan hosting sebagai tempat penyimpanan berkas web. Nah hal yang paling membingungkan di para pembuat website adalah pemilihan hosting, salah-salah milih bisa jadi server down. Jika ada apa-apa dengan hosting, jika ingin memindahkan sulitnya lumayan dan butuh waktu down yang membuat usaha kita agak merugi. Nah salah satu penyedia hosting yang bisa teman-teman gunakan adalah Hostinger Indonesia.

Hostinger Indonesia?

Jika ada kata “Indonesia” pada nama sebuah brand  berarti ada yang dari negara luarnya. Hostinger Indonesia merupakan cabang dari Hostinger, sebuah perusahaan yang menyediakan layanan website seperti hosting, domain, dan website. Di Indonesia, Hostinger berdiri di naungan PT Web Media Technology Indonesia dan memiliki domain www.hostinger.co.id.

Menurut data pada website hostinger, saat ini hostinger grup telah memiliki lebih dari 29.000.000 pelanggan aktif yang tersebar di seluruh dunia. Dengan jumlah pelanggan sebanyak itu tentu hostinger tidak main-main dalam standar pelayanan mereka. Karena dari itu Hostinger Indonesia bisa dibilang merupakan layanan lokal dengan standar internasional. Tidak percaya? Berikut ulasan dari saya tentang mengapa saya berani membuat opini tersebut.

Poin Penting Layanan Hostinger Indonesia

Dari namanya saja Hostinger, sudah berarti menjual produk berupa hosting. Isi dari produk yang ditawarkan pun relatif sama dengan perusahaan hosting lain. Mengapa bisa seperti itu? Yaa karena pada dasarnya semua perusahaan hosting telah memiliki standar apa saja fitur yang diberikan kepada pelanggan. Nah maka dari itu saya membuat poin penting layanan di Hostinger Indonesia. Dimana poin ini merupakan hal unggulan menggunakan layanan Hostinger Indonesia.


1 Penyimpanan SSD menjadi sala satu poin penting layanan Hostinger Indonesia karena membuat pengaksesan website lebih cepat. Menurut data samsung SSD memiliki kecepatan 8x lebih cepat dibanding Harddisk. Di Hostinger , paket yang menggunakan SSD mulai dari paket PREMIUM.


2 Teman-teman menggunakan WordPress? Jika iya maka Hostinger Indonesia merupakan pilihan hosting yang tepat karena servernya telah dioptimisasi sedemikian rupa sehingga website kalian yang menggunakan wordpress semakin WUZZ WUZZ.


3 Bagi teman-teman yang tidak mengerti membuat website, pada semua paket Hostinger Indonesia tersedia fitur Easy Website Builder. Fitur ini memungkinkan pengguna membuat website hanya dengan klik klik saja.


 

Paket Hostinger Indonesia

Ketika bicara sebuah paket hosting tentunya hal yang paling pertama diperhatikan adalah harganya. Terkadang banyak loh orang yang memilih sebuah layanan yang mahal karena menurut mereka harga mahal menunjukkan kualitas. Namun bagi saya hal tersebut tidak 100% benar juga terutama untuk layanan yang mendukung teknologi dijital. Contohnya harga hosting dari Hostinger Indonesia berikut ini, murah kan?

Paket yang pertama dengan nama SINGLE memiliki asal Rp 29.900,-/bulan namun oleh Hostinger Indonesia harga tersebut dipotong menjadi Rp 5.980,-/bulan. Harga segitu yaa sama dengan biaya jajan anak SMP sekarang. Untuk seharga jajan anak SMP, paket hosting ini hanya bisa digunakan oleh 1 website saja. Tapi teman-teman memiliki fasilitas space disk 10 GB (Harddisk). Dimana bagi saya itu lebih dari cukup, karena website www.ariyolo.id ini saja hosting yang terpakai baru 200 MB 🤭. Pada paket SINGLE bandwidth teman-teman dibatasi 100GB, dan ini sudah cukup untuk blog atau website yang ramai pengjungjungnya. Batasan lainnya yang agak mengganggu yaitu batasan hanya 1 email saja 😟.

Jika menurut teman-teman paket SINGLE masih ada batas-batasan maka mungkin saatnya kalian upgrade ke paket yang lebih atas lagi yaitu MENIKAH PREMIUM. Pada paket yang ini teman-teman mendapatkan fitur yang NYARIS UNLIMITED. Mulai dari jumlah website, disk size, bandwidth, MySQL, dan user FTP. Di paket ini penyimpanan yang digunakan bukan lagi Harddisk melainkan SSD 😋. Fitur lain dari paket ini adalah 2x lebih cepat jika menggunakan wordpress dibanding penyedia hosting lainnya. Untuk harga normal paket seperti ini Rp 69.950,- namun di Hostinger Indonesia hanya Rp 6.995,-/bulan.

Paket yang terakhir yang bisa dibilang paket Ultimate adalah paket BISNIS. Dimana pada paket ini semua layanan bersifat U.N.L.I.M.I.T.E.D 😱. Selain itu optimisasi untuk wordpress 4x lebih cepat dibanding provider lainnya. Sebagai bonus Hostinger Indonesia memberikan sertifikat SSL yang bisa meningkatkan keamanan website dan juga sebagai peningkat nilai SEO. Untuk mendapatkan fitur ini teman-teman cukup merogoh kocek Rp14.394,-/bulan dari harga normal Rp 119.950,-/bulan 🤨.

Mendapatkan Keuntungan Finansial

Nah ini salah satu hal menarik dari Hostinger Indonesia yaitu kita bisa mendapatkan keuntungan secara finansial dengan sistem afiliasi. Jadi ketika ada orang lain mendaftar memalui kita maka pihak Hostinger akan memberikan imbalan ke kita sebesar 100% untuk produk shared hosting dan 50% untuk produk VPS. Bagi teman-teman yang berminat bisa aktifkan fitur afiliasi dengan mengikut cara di bawah ini:

1.Teman-teman harus mendaftar dulu dengan mengakses ke https://www.hostinger.co.id/afiliasi/register. Di halaman ini silahkan untuk mengisi formulir seperti pada umumnya, contohnya bisa dilihat di bawah ini. Setelah mengisi dan klik tombol Mulai Membuat Penghasilan, silahkan untuk cek surel untuk verifikasi.

2.Pada dasbor ini teman-teman bisa melihat statistik seperti bayaran yang ditunda, uang yang telah dibayar, jumlah klik pada link, dan nilai konversi. Selain itu ada juga link afiliasi yang menghantarkan kita ke puncak keuangan 😅.

3.Nah cara untuk mendapatkan uangnya adalah dengan membagikan link afiliasi yang tertera di halaman dasbor. Sebagai contoh link afiliasi saya adalah http://id.hostg.co/44962. Jika ada orang yang daftar akun dan membeli hosting melalui link tersebut maka kalian akan mendapatkan komisi. Agar lebih menarik teman-teman bisa menggunakan banner seperti gambar di bawah ini. Untuk mengambil banner ini teman-teman bisa ambil di menu BANNER pada dasbor.


Memilih hosting memang menjadi sebuah kebimbangan bagi kita terutama yang websitenya sering diakses seperti para Blogger dan media. Untungnya di Hostinger Indonesia menyediakan jaminan uptime 99.9%. Dengan mempertimbangkan segala hal yang ada seperti fitur, waktu uptime, dan HARGA maka saya berani menyebut bahwa Hostinger Indonesia merupakan penyedia hosting TERMURAH DAN TER-WORTH IT di Indonesia.

Tanda
Show More

Rona Ariyolo

Seorang IT Infrastructure Enthusiast yang gemar berkecimpung di dunia pendidikan. Selain di blog aktif juga memberikan informasi di media sosial terutama instagram (story).

Artikel Terkait

Close