Ulasan

Franz : Aplikasi messenger dengan sistem SALOME

Salome atau kepanjangannya adalah SAtu Lobang raME” merupakan istilah yang biasanya digunakan jika terdapat satu pintu/lubang yang bisa digunakan secara beramai-ramai namun sejenis. Seperti aplikasi yang satu ini, FRANZ sebuah aplikasi perpesanan yang bisa menjalankan beberapa layanan perpesanan hanya dengan 1 aplikasi saja. Layanan yang disediakan tidak tanggung-tanggung alias yang sudah kondang seperti WhatsApp, WeChat, Telegram, Skype, dan lainnya.

Berbasis framework electron membuat Franz dapat berjalan di Linux, Windows, & Mac. Untuk Linux & Windows sendiri Franz tersedia dalam 2 rasa versi yaitu untuk arsitektur 32 bit & 64 bit. Dengan kemampuan multiplatform ini lumayan membuat senang Linux user ?

Setelah saya mencoba langsung aplikasi ini sebenarnya aplikasi ini tidak “pure” bekerjasama dengan developer dari aplikasi perpesanan yang tersedia. Sebagai contoh ketika saya mencoba WhatsApp maka yang muncul merupakan WhatsApp Web seperti kita buka di browser. Lalu ketika saya coba untuk facebook messenger kita seperti menggunakan aplikasi yang dibuat oleh https://messengerfordesktop.com/. Contoh terakhir adalah untuk twitter aplikasi ini menggunakan tweetdeck. Jadi konsep aplikasi ini sebenarnya menggabungkan beberapa fitur layanan yang sudah ada menjadi 1 windows ?

Memang kalau difikir-fikir selain efektif karena kita membuka beberapa layanan perpesanan menjadi satu selain itu resource yang digunakan juga semakin hemat. Saya sudah coba dan tampaknya menyenangkan, bagi kamu yang mau coba silahkan ke situs resminya langsung di www.meetfranz.com ^_^

Related Articles

Close