Cerita

AR&Co trip to Thailand : Amazing Love

Dalam sebuah perusahaan atau organisasi, kekeluargaaan adalah hal yang penting. Untuk menumbuhkan kekeluargaan ada banyak cara salah satunya adalah dengan jalan-jalan atau outing dan inilah yang dilakukan oleh kantor saya bekerja sekarang AR&Co.

Dari tanggal 14 Desember 2016 – 17 Desember 2016 AR&Co pergi ke Bangkok & Pattaya di Negara tetangga Thailand. Memang saya baru pertama kali ke Thailand namun karena kota yang dikunjungi cukup terkenal sehingga saya sudah menebak apa yang akan didapatkan di sana.

Karena wisata di Thailand sudah terkenal dan banyak juga orang yang telah melakukan ulasan baik tulisan atau video, maka pada tulisan ini saya bukan menceritakan tentang kegiatan di sana, tetapi lebih ke sesuatu yang mengagumkan menurut saya. Sesuatu yang mungkin turis sebelum saya tidak bisa menyaksikannya yaitu THE AMAZING LOVE.

Sekedar informasi bahwa saat saya ke sana itu sedang masa berkabung atas meninggalnya Raja Bhumibol Adulyadej. Ketika sampai Bandara banyak poster berduka terhadap Raja Bhumibol. Begitu juga ketika saya melakukan perjalanan dari Bandara ke tempat makan, banyak sekali di jalan-jalan poster berduka.

Rasa duka ini lebih terasa lagi ketika melihat orang-orang juga banyak menggunakan baju hitam. Bahkan ketika saya sebelum berangkat ke The Grand Palace (Istana Raja), pemandu bilang bahwa kami dilarang menggunakan kostum cerah serta disarankan menggunakan kostum hitam, karena di sana akan banyak orang yang berkabung. Dan ternyata inilah penampakan di kawasan istana.

Sesuai dengan informasi dari tour guide bahwa orang yang datang ke sini bukan dari kota Bangkok saja tetapi dari bagian Thailand ujung pun ikut untuk berkabung. Oh yaa jenazah raja ini baru akan dibakar 1 tahun setelah kematian, itu artinya selama 1 tahun itu juga kawasan istana penuh dengan orang yang berkabung.

Para orang yang sedang berkabung di sini tidak khawatir haus atau lapar karena di kawasan ini banyak stan stan dari para relawan. Saya sendiri ketika lewat daerah stan ditawarkan minuman berbentuk jus. Cuman saya menolak karena bagi saya masih ada orang yang lebih membutuhkan.

Semua ini terjadi karena Raja Bhumibol Adulyadej adalah orang yang sangat baik dimata rakyat Thailand. Di hidupnya ia terjun sampai ke lapisan bawah masyarakat dan tanpa pilih pilih dan hidupnya sangat sederhana. Inilah yang membuat rakyat Thailand sangat cinta kepada Raja Bhumibol Adulyadej. Bahkan kemenangan Thailand vs Indonesia semalam didedikasikan untuk beliau.

Baca di Liputan6 : Kiatisuk Bawa Trofi Piala AFF ke Jasad Raja Thailand

Di tempat lain yang saya kunjungi banyak muncul sebuah poster yang bisa dibilang cukup menusuk yaitu seperti di bawah ini.

Bagaimana?? Menusuk sekali bukan? Kalau saya sih iya soalnya terkadang banyak juga orang yang menampilkan simbol agama tetapi dengan pakaian yang tidak senonoh. Saya sendiri merasakan juga, terkadang kalau di gereja ada ditemui perempuan yang menggunakan baju sexy dan tidak malu. Mungkin teman-teman ingat juga fenomena perempuan JILBOOB. Aneh yaa padahal di negara tetangga, tempat wisata saja ada aturan tertentu agar sopan ^_^

Terima kasih untuk Thailand yang telah mengajarkan ilmu berharga bagi diriku, semoga bisa ke sana lagi untuk belajar lebih banyak lagi tentang cinta #AmazingLove #AmazingThailand

Related Articles

Close