Cerita

AWSome Day Indonesia 2016

Well harusnya kalian udah tau dong tulisan kali ini tentang apa ? Yups AWSome Day, acara yang diadakan pada tanggal 15 September 2016 ini diselenggarakan oleh Amazon Web Services. Pendukung acara ini lumayan banyak dan lumayan kece seperti Intel, CSC, InfoFabrica, Double-Take, Matrix, F5, dan Westcon-Comstor. 1 hal yang pasti setiap sponsor memiliki integrasi dengan Amazon Web Services ?

Dilihat dari keseluruhan materi dan modul yang dibagikan, AWSome Day ini mengacu kepada sertifikasi AWS Certified Solutions Architect – Associate. Yah memang jika ingin belajar yang benar biasanya mengacu kepada kurikulum sebuah sertifikasi ? Dari semua materi yang paling tidak saya mengerti adalah ……………………………… Database ? Dari dulu sampai sekarang memang untuk bidang Infrastruktur saya paling tidak senang dengan bagian ini karena sedikit rumit dan agak “berbahaya”. Ketika di acara tersebut pembicara sempat bilang bahwa para peserta akan mendapatkan akses untuk LAB materi sertifikasi serta akan mendapatkan credit USD 250 untuk Amazon Web Services. LUMAYANLAH ?

Secara kesuluruhan acara ini bagus walau ada beberapa kendala seperti tak bisanya switching antara komputer presentasi dengan komputer demo. Yang paling lucu lagi adalah Internet sempat terputus, kalaupun terkoneksi kembali kecepatannya lambat yang membuat pengisi acara agak “keringetan” ? Namun saya kasih 2 jempol untuk pematerinya karena gaya pembawaanya yang santai serta mampu membawa suasana meski sedang dalam kesulitan. Akhir kata saya bilang Thanks untuk yang udah ngadain acara ini dan membuka pikiran saya tentang Cloud Computing. ^_^

Related Articles

Close