Pengetahuan

Cara Daftar dan Dapatkan USD 300 di AlibabaCloud

Beberapa waktu lalu berita teknologi ramai karena perusahaan raksasa dari China yaitu Alibaba Cloud menyediakan layanan mereka dengan menggunakan Pusat Data di Indonesia. Penasaran dengan hal tersebut saya pun latah untuk mencoba layanannya. Sebelum mencoba maka harus membuat dulu akunnya dan nikmatnya kita dapat kredit sebesar USD 300 ketika daftar. Karena ketika mendaftar bisa jadi ada yang bingung jadi saya coba buatkan dalam bentuk tulisan ini.

Pertama silahkan mengakses www.alibabacloud.com sebagai portal utama dari Alibaba Cloud. Kalau sudah terbuka silahkan pilih tombol Free Account yang ada di kiri pojok atas. Ketika tombol itu diklik kita akan diarahkan ke halaman registrasi. Silahkan masukkan data dengan sebenar-benarnya dan perlu diingat bahwa negara tidak bisa diganti nantinya. Jika sudah maka akan ada verifikasi alamat surel, segera cek surelmu lalu isi kolom Verification Code sesuai dengan yang tertera pada surelmu.Verifikasi alamat email

Selanjutnya adalah memasukkan informasi untuk faktur pembayaran ketika kita menggunakan layanan ini. Sedikit catatan bahwa kita tidak bisa melanjutkan jika tidak melakukan verifikasi nomor telepon. Jadi pastikan verifikasi terlebih dahulu nomor telepon sebelum melanjutkan ke bagian selanjutnya. Jika sudah baru klik Next.

Pada bagian pembayaran Alibaba Cloud memiliki 2 cara untuk melakukan pemabayaran yaitu menggunakan Kartu Kredit atau Paypal. Alibaba Cloud sendiri menyarankan untuk menggunakan kartu kredit dalam hal ini. Bagi teman-teman yang tidak memiliki keduanya bisa menggunakan Jenius sebagai pengganti kartu kredit. Sekedar informasi bahwa Alibaba Cloud memblokir Virtual Credit Card dan memang tampaknya saat ini hampir semua vendor memblokir pembayaran dengan Virtual Credit Card.

Jika bagian Payment sudah selesai saat ini akun Alibaba Cloud sudah aktif dan bisa menggunakan kredit sebesar USD 300. Perlu diperhatikan bahwa kredit ini hanya berlaku 60 hari jadi pastikan habis yaa 😅.

Topik

Related Articles

Close