Pengetahuan

MOTION GRAPHIC Menggunakan Aplikasi Presentasi

Banyak orang sering bilang bahwa membuat sebuah animasi MOTION GRAPHIC harus menggunakan aplikasi spesialis yang jelas sangat berat bagi yang memiliki spesifikasi komputer rendah. Selain berat bagi PC, aplikasi ini juga memerlukan kemampuan seorang spesialis sehingga orang yang ingin membuat sebatas iseng atau kepepet cukup sulit untuk membuat Motion Graphic. Nah ternyata ada solusinya, kita bisa menggunakan aplikasi pembuat presentasi yang sering kita gunakan sehari-hari.

Yang jelas harus dipersiapkan adalah aplikasinya, karena itu adalah alatnya. Sedangkan untuk bahannya kita bisa menggunakan gambar atau shapes yang ada langsung di aplikasinya. Untuk gambar kita bisa ambil juga di Internet kok, kaya saya pake logo Smartfren untuk membuat motion graphic kali ini. Untuk shape diusahakan menggunakan warna-warna bernuansa flat design yang saat ini sedang trend kaya orang-orang yang tergabung di Blog Emak Gaoel, dan memang karena motion graphic lebih keren juga sih kalo pake flat design. ?

Untuk animasi kita harus sudah terfikirkan agar bisa indah, untuk melakukan ini kita bisa atur di timeline agar tau pasnya nanti. Maksudnya susunan objek yang akan muncul sehingga sesuai dengan keinginan kita. Oh yaa agar lebih menarik lagi jangan lupa tambahkan musik, soalnya musik membuat penonton tidak jenuh dan yang jelas hasil motion graphic kita bakalan lebih greget.

Topik
Close
Close