Cerita

Menjadi MVP Alibaba Cloud dan Dapat Paket Hadiah

Pada tanggal 10 Januari 2019 saya mendapatkan paket yang bisa dibilang “hadiah” dari dari Alibaba Cloud karena sudah mendapatkan penghargaan MVP. Dengan mendengar kata Alibaba tentu rekan-rekan sudah mengetahui perusahaan ini milik siapa bukan? Jika kalian berfikir Jack Ma maka jawaban kalian benar, karena perusahaan ini masih bagian dari gurita Jack Ma. Untuk yang mau tahu lebih lanjut apa, mengapa, dan bagaimana saya dapat hadiah dari Alibaba Cloud silahkan baca artikel ini sampai habis yaa.

Mengenal Program MVP Alibaba Cloud

MVP Alibaba Cloud atau kalau tidak disingkat menjadi Most Valuable Professional Alibaba Cloud adalah sebuah program penghargaan yang diberikan kepada seseorang yang menjadi seorang influencer atau yang membagikan pengetahuan yang dimilikinya kepada orang lain dalam ilmu teknologi.

Program seperti ini sebenarnya bukanlah sebuah hal yang baru di kancah teknologi. Beberapa vendor lain juga sudah mengeluarkan seperti Microsoft MVP, Google Developer Expert, V-Expert dari Vmware. Intinya sama adalah sebuah penghargaan yang diberikan kepara orang yang telah berkontribusi dalam pengenalan produk mereka untuk orang lain.

Ada beberapa cara yang bisa dipilih jika teman-teman ingin menjadi MVP Alibaba Cloud yaitu:

  • Sering menjadi pembicara di beberapa seminar
  • Pernah membuat buku atau minimal 5 konten blog/vlog
  • Memberikan minimal 5 saran di Alibaba Cloud Connect
  • Berkontribusi di forum Alibaba Cloud atau forum teknologi lain

Nah jika sudah pernah melakukan 1 hal di atas teman-teman sudah bisa mengajukan diri atau diajukan untuk menjadi MVP Alibaba Cloud. Jika ingin mengajukan silahkan untuk mengisi formulir yang ada di situs mvp.alibabacloud.com. Namun jika ingin diajukan teman-teman bisa menghubungi orang yang sudah menjadi MVP Alibaba Cloud seperti saya.

Isi Paket dari Alibaba Cloud

Isi paket dari Alibaba Cloud tidak terlalu banyak yang pertama dan utama yaitu sertifikat MVP Alibaba Cloud, hoodie, buku catatan, dan sebuah surat untuk starla ucapan selamat tahun baru. Saya sempat swafoto menggunakan hoodie dan sertifikat MVP Alibaba Cloud, jadi untuk teman-teman silahkan untuk melihat atau memejamkan mata saja jika tidak penting hihi.

Memang paket hadiah dari Alibaba Cloud yang dikirimkan tidak seberapa hebat yaa. Tetapi perlu digarisbawahi ini bukan satu-satunya hadiah yang diberikan kepada MVP karena masih ada beberapa hadiah lagi yang bentuknya tidak fisik. Namun dari sekian banyak hadiah non fisik satu hal yang membuat saya senang adalah saya bisa membuat backlink dari situs mvp.alibaba.com yang lumayan untuk meningkatkan nilai SEO pada blog saya yang ala kadarnya ini.

Topik

Related Articles

Close