Pengetahuan

Whatever: Alternatif evernote untuk Linux

Bagi orang-orang kantoran memiliki sebuah aplikasi perkantoran tambahan diluar pengolah kata, pengolah angka, dan presentasi adalah penting. Dengan konektivitas internet yang mulai merambah maka memungkinkan seseorang untuk berbagi berkas antar perangkat yang dia miliki atau antar teman. Salah satu aplikasi yang paling tenar adalah Evernote.

Dengan mengusung slogan Capture what’s on your mind evernote berupaya agar seseorang tidak kehilangan ide yang melintas. Seperti yang teman-teman tahu bahwa ide bisa datang kapan saja dan hilang kapan saja. Bisa saja saat di kereta kita mendapatkan ide untuk bisnis tetapi karena tidak dicatat ide itu bisa saja hilang.

Dengan segala kelebihan yang dimiliki oleh evernote dia juga memiliki kelemahan yang salah satunya adalah layanan ini tidak support untuk Linux. Memang alternatifnya adalah menggunakan versi website namun bagi beberapa orang cara ini dinilai kurang efektif. Maka dari itu kita membutuhkan WhatEver sebuah alternatif evernote untuk Linux.

Untuk menggunakan aplikasi whatever ini teman-teman bisa mengunduh nya di Sourceforge dan langsung lakukan pemasangan dengan menggunakan Ubuntu Software, Gdebi, atau terminal.

Tampilan whatever : alternatif evernote di Linux
Topik

Related Articles

Close