Cerita

Workshop Open BTS Onno W Pubro Di UMK

Halo sore ini gua mau ngasih tau kegiatan gua sehari ini. Jadi mulai dari pagi sampe sore tadi gua itu berangkat ke workshop komandan Open Source yaitu Onno Widodo Purbo a.k.a Kang Onno. Berangkat dari kelet jam 5 pagi cuy karena lokasi seminar di kudus tepatnya di Universitas Muria Kudus. Gue berangkat bareng bocah-bocah dari SMK Wikrama 1 Jepara & 2 saudara gue dari SMKN 1 Kinali yang sebelumnya udah gua racunin biar ikut acara ini ? Gue suruh mereka ikut bukan karena gua dibayar sama panitia tapi yaa karena ilmu BTS itu materi lagi ngehits cuy.

Sampe di Universitas Muria Kudus dan melakukan formalitas “registrasi ulang” gua dikasih tau sama panitia bahwa pak Onno datengnya telat karena ada masalah dengan tiket. Agak bingung juga sih terhadap alasan mereka ? Akhirnya peserta duduk-duduk di area kampus gara-gara “telat” sampe kami disuruh masuk lagi jam 2 siang. Daaannn ketika mulai Kang Onno bilang bahwa dia cuman bisa kasih materi 1 jam, ini semua karena panitia telat konfirmasi kepada Kang Onno. Rasanya nyebelin banget kalo kaya gini, Jepara-Kudus itu jauh coyyy.

But, semua itu bisa dibilang lumayan terbayar dengan performance yang fantastis. Secara gua baru pertama kali liat alat alat dan logika si OpenBTS. Sebenernya sering baca sih di forum-forum, cuma yaa gitu deh dengan kesibukan yang sekarang suka agak malas untuk mempelajari hal-hal baru. Yang bikin gua seneng di acara ini para siswa yang gua bawa juga sangat antusias dan agak menjadi sorotan oleh peserta yang lain, diluar karena kostum kami yang tampak mencolok. Bahkan sampai pada akhir acara sebelum Kang Onno keluar dari ruangan masih ada siswa yang penasaran dengan OpenBTS. Thanks Kang Onno sudah menjadi inspirasi untuk hari ini ^_^

Related Articles

Close